Selasa, 11 Desember 2012

Cover Song Terbaik di Tahun 2012

                                                      

   Menyanyikan lagu orang lain adalah hal yang lumrah dalam dunia musik. Beberapa musisi melakukan untuk tolak ukur atau mengasah skill ada juga yang mengaransemen ulang dengan karakter mereka sendiri.
Kejahilan para musisi ini ternyata menjadikan lagu ini semakin enak didengar. Para pendengar seakan dibuat tak percaya dengan apa yang mereka lakukan terhadap lagu-lagu yang menjadi hits ini.



1. Sam Tsui Summer Pop Madley 2012

                                                                                        

                    Si Penyanyi Cover yang berusia 23 Tahun ini memang menjadi trending topik ketika dia mengunggah video cover terbarunya di Youtube, dan saya sangat terpukau ketika dia mengcover beberapa lagu dijadikan 1 , ada Good Time dari Owl City, One Direction What Makes You Beautiful, dan ada Gangnam Style juga dari PSY, dan masih banyak lagi.

2.  Aston Viva Lavida

                           

               Grup asal Australia, Aston menggali lebih jauh single Viva La Vida milik Coldplay. Mereka mengentalkan segi orkestrasi lebih dalam dibandingkan aslinya dan membuat lagu ini lebih dahsyat. Tidak percaya? simak saja sendiri.


3. Lindsey Stirling - We Found Love 

                                 

KapanLagi.com - Mungkin seperti inilah jika seandainya single We Found Love milik Rihanna dimainkan tidak dengan versi musik disko. Pemain biola, Lindsey Stirling berhasil membrikan warna baru terhadap single bahkan membangkitkan aura lain dengan penggabungan musik Afrika di arransemennya. Calvin Harris patut memberikan appaluse untuknya.


4. The Piano Guys - What Makes You Beautiful 

                                    

 Konsepnya sebenarnya hampir sama dengan Walk Off The Earth namun 5 pria ini menggunakan piano sebagai medianya. Grup yang tergabung dalam The Piano Guys ini berhasil mengcover lagu One Direction berjudul What Makes You Beautiful. mereka membuat standar sendiri dalam mengaransemen serta uniknya untuk mengeluarkan bunyi-bunyian yang bernada.

5. Walk off the Earth - Somebody That I Used to Know 

                                    

 Walk off The Earth atau disingkat WOTE berhasil mencuri perhatian dengan konsep 5 orang mengeroyok 1 gitar. Terlebih lagu Somebody That I Used To Know yang dipopulerkan oleh Gotye memang lagi panas-panasnya sehingga membuat orang tertarik untuk melihatnya. Dari segi arransemen sebenarnya biasa saja, namun yang unik adalah kreativitas yang mereka lakukan serta pengaturan dan kekompakan masing-masing personel yang patut diacungi jempol.

6. Jake Coco - Wonderwall 

                     

Nuansa lain dari lagu Wonderwall milik Oasis diberikan oleh Jake Coco. Penempatan emosi yang pas dalam vokal membuat lagu ini lebih dalam. Sebuah cover yang begitu menggugah orang untuk berhenti sejenak dan mendengarkannya secara seksama.


7. Noah - Sexy and I Know It 

                        

KapanLagi.com - Pastinya ini bukan NOAH bandnya Ariel, namun seorang pria yang terkenal di youtube dengan cover lagunya. Noah kali ini menantang dirinya dengan mengcover lagu yang menurut orang mustahil untuk dilakukan. Adalah Sexy and know It milik LMFAO yang diaransemen lebih pop tanpa unsur disko sama sekaliu. Hasilnya begitu mengagumkan.


8. Sam Tsui and Christina Grimmie - Just A Dream 

 

Dan lagi-lagi Sam Tsui memikat hati saya. Penyanyi legenda youtube, Sam Tsui kali ini berkolaborasi dengan Christina Grimmie untuk mengcover Just A Dream milik Nelly. Dengan vokal yang memukau serta aransemen ulang yang bagus mereka berhasil memberikan penampilan yang impresif. Seharusnya mereka berdua patut menjadi artis.

10. Megan Nicole - The Lazy Song 


                                

              
 Niat banget cewek bernama Megan Nicole ini. Dia membuat klip versi cewek dari lagu The Lazy Song milik Bruno Mars. Untuk suara dan aransemen mungkin terdengar biasa, tapi konsep yang dia usung cukup membuat kita tersenyum.


Nah itu dia, Cover- Cover terbaik di Tahun 2012, dan ssaya kagum sampai saat ini yaitu Sam Tsui Summer Pop Madley 2012, berbagai variasi lau ada disitu, dan menghibur. Kalu kalian bagaimana?


*Evi Annisasalim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih yang sudah komentar, saya harap komentarnya yang baik, dan mengandung kata-kata yang positif, dan tidak mengandung kata-kata sara. DAN JANGAN MENJIPLAK, COPY-PASTE, MENIRU SETIAP POSTINGAN INI (Thanks are already comments, I hope the good comments, and contain positive words, and not contain offensive words. AND DO NOT COPY PASTE, ANY IMITATES THIS POST)